3 Cara Menghilangkan Jerawat Ampuh dan Alami

Ada dua hal penting yang perlu Anda ketahui jika ingin menghilangkan kemerahan pada jerawat dalam semalam. Pertama, kemerahan disebabkan oleh efek peradangan. Oleh karena itu, perawatan yang Anda gunakan haruslah yang menangani masalah peradangan ini.

3 Cara Menghilangkan Jerawat Ampuh dan Alami

Selanjutnya, Anda harus memastikan jerawat sembuh dengan cepat. Ini akan mengurangi kemerahan pada jerawat dengan cepat. Ada beberapa perawatan yang efektif dan sederhana sehingga bisa Anda praktikkan di rumah untuk mengurangi kemerahan pada jerawat.

1. Gunakan es batu
Metode tercepat adalah dengan menempelkan kompres es pada jerawat yang sedang meradang. Balut dulu es batu dengan kain bersih sebelum ditempelkan ke wajah, ya! Setelahnya, diamkan selama beberapa menit. Ulangi hingga kemerahan berkurang. Pastikan Anda jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian tersebut.

2. Pakai aspirin
Aspirin tak hanya untuk mengobati sakit kepala saja, namun juga bisa mengurangi kemerahan pada jerawat. Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa mengurangi peradangan dengan mengelupas. Untuk mengatasi kemerahan pada jerawat dalam waktu singkat, belah aspirin menjadi separuh. Gerus halus dengan air, kemudian oleskan pada bagian jerawat. Gunakan plester untuk melindunginya dan diamkan selama 30 menit.

3. Pakai pasta gigi
Pasta gigi adalah salah satu obat yang sering disebut dalam mengatasi kemerahan pada jerawat. Hal ini bekerja karena pasta gigi mengandung silica, yang mana membantu mengeringkan jerawat. Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride. Bahan ini tidak hanya mengakibatkan iritasi pada kulit tetapi juga akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

Walaupun kemerahan pada jerawat bisa mengganggu penampilan Anda, tetapi hal ini tidak seburuk luka yang ditinggalkan setelah jerawat. Menghilangkan kemerahan tidak meminimalisir risiko terbentuknya luka bekas jerawat. Anda perlu mengobati jerawat Anda sedini mungkin untuk mencegah terjadinya luka.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment